Seluruh Guru Yang Sudah Ikut UKG Dapat Mengakses Aplikasi Guru Pembelajar Daring

Warungbaca.com – Guru memiliki beban yang berat namun mulia yakni mencerdaskan bangsa. Berbagai upaya pemerintah dalam meningkatkan kompetensi / kualitas guru telah dilakukan salah satunya dengan adanya fasilitas pembelajaran online yang dapat diakses oleh seluruh guru di Indonesia yang sudah mengikuti UKG (Uji Kompetensi Guru) pada beberapa waktu lalu.

Sehubungan dengan hal tersebut, Bpk. Tagor Alamsyah Harahap menyampaikan melalui akun Fb-nya bahwasannya untuk peningkatan kompetensi guru maka Ditjen GTK menyiapkan Aplikasi Guru Pembelajar. Peningkatan Kompetensi melalui Program Guru Pembelajar berdasarkan nilai UKG, sehingga setiap guru akan berbeda-beda modul yg akan dipelajari.
Semua guru yang ikut UKG bisa akses ke aplikasi dengan terlebih dahulu registrasi seperti cara digambar selengkapnya di tautan berikut.

Untuk lebih efektif disarankan agar semua guru masuk/terdaftar sebagai anggota KKG/MGMP/MKPS dsb...Gunakan kesempatan ini untuk meningkatkan kompetensinya karena tugas bapak/ibu guru sangat berat yaitu menyiapkan peserta didik yang akan mengisi masa depan bangsa.

Saat ini Ditjen GTK sedang rakor dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kab/Kota seluruh indonesia agar bisa mendorong para gurunya untuk ikut program Guru Pembelajar. Semoga Sukses.

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget