Syarat Utama Mengurus NUPTK Tahun Pelajaran 2016/2017 Bagi Guru Honor

Warungbaca.com – NUPTK (Nomor Induk Pendidik dan Tenaga Kependidikan) khususnya bagi guru honor saat ini masih menjadi problematika tersendiri. Pasalnya, untuk mengurus NUPTK saat ini tidak semudah seperti yang dulu.

NUPTK saat ini bisa didapatkan oleh guru honorer pada sekolah negeri harus memiliki SK Pengangkatan dari Kepala Daerah di Kabupaten Bupati dan di Kotamadya diterbitkan oleh Walikota.

Berbeda halnya dengan guru honor pada sekolah swasta yang bernaung di yayasan swasta tidak diperlukan SK Bupati/Walikota namun cukup dengan SK Pengangkatan dari Ketua Yayasan dengan masa kerja beberapa tahun di sekolah yang sama.

Oleh karena prosedur yang berbeda ini, tentu saja akan menjadi permasalahan tersendiri pada guru-guru yang mengajar di sekolah terpencil yang seharusnya mereka mendapatkan tunjangan khusus, dikarenakan tidak adanya NUPTK maka mereka bakalan tidak mendapatkan tunjangan tersebut.

Semoga segera ada solusi berupa kebijakan yang mempermudah akan penerbitan NUPTK bagi guru honorer di tahun ajaran 2016/2017 ataupun di tahun mendatang.
Label:
Reaksi:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget