Tidak Ada Kenaikan Gaji PNS di Tahun 2017 Tapi Tetap Terima Gaji 14 dan Gaji 13

 Warungbaca.com – Tidak berbeda dengan tahun 2016 ini, pada tahun depan yakni pada tahun 2017 mendatang, gaji PNS tidak naik, akan tetapi tetap seluruh PNS tetap menerima THR (Tunjangan Hari Raya) atau dikenal dengan sebutan Gaji Ke-14. Selain itu juga tetap diberikan gaji ke-13 seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Seperti yang admin rilis dari finance.detik.com bahwasannya sama seperti tahun ini, pemerintah tidak akan menaikkan gaji pegawai negeri sipil (PNS) serta anggota TNI/Polri untuk tahun depan. Namun PNS akan gajian sebanyak 14 kali pada tahun depan.

Demikian disampaikan oleh Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani, ditemui di kantor pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (16/8/2016).

"Kebijakan masih sama seperti 2016 tidak ada kenaikan gaji, yang ada hanya THR," kata Askolani. Pemerintah akan mengajukan kebijakan ini kepada DPR dalam pembahasan Rancangan APBN (RAPBN) 2017 nanti.

Seperti diketahui, selain gajian seperti biasa selama 12 kali selama setahun. Ditambah gaji ke-13 yang merupakan gaji pokok ditambah tunjangan. Kemudian ada gaji ke-14 yang disebut tunjangan hari raya (THR) yang besarannya merupakan gaji pokok tanpa tunjangan.
Label:
Reaksi:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget