Mengapa Siswa di Aplikasi Dapodik PAUD Dikmas Tidak / Belum Memiliki NISN-nya Padahal Data Sudah Valid

Warungbaca.com - Saat ini, masih banyak di antara teman-teman Operator Dapodik  PAUD Dikmas yang bertanya-tanya, mengapa di laman VervalPD data siswa / peserta didik yang telah berhasil dikirim / sinkronisasi dari aplikasi PAUD Dikmas versi 3.0.2 kok belum masuk di VervalPD.

Untuk menjawab hal tersebut, pertama kalinya akan admin coba jelaskan sebagaimana aturan minimal persyaratan usia / umur calon peserta didik baru pada TK/RA/BA sebagai berikut:

a.   berusia 4 sampai dengan 5 tahun untuk kelompok A; dan

b.   berusia 5 sampai dengan 6 tahun untuk kelompok B.

Oleh karena itu, bagi seluruh peserta didik baik di KB maupun TK yang belum terbit NISN-nya berkemungkinan besar karena usia anak tersebut belum mencapai umur 4 (empat) tahun. Sehingga untuk anak yang walaupun masih duduk di tingkat KB (Kelompok Belajar) namun usianya telah mencapai 4 tahun maka NISN juga dapat terbit. Dan begitu juga untuk anak yang walaupun sudah duduk di tingkat TK namun usianya belum mencapai 4 tahun, maka siswa tersebut pun dimungkinkan belum diterbitkan NISN-nya.


Jadi, bagi teman-teman Operator PAUD Dikmas yang kebetulan memiliki beberapa anak atau bahkan semua anak belum masuk di halaman Verval PD dan atau belum memiliki NISN diharapkan jangan panik, karena usia siswa belum mencapai 4 tahun, sehingga setelah usia anak mencapai 4 tahun atau lebih nanti otomatis akan memiliki NISN ke depannya. Semoga informasi ini dapat berguna bagi teman-teman semuanya. Amin...

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget