Panduan Cara Mengisi Data Penghasilan PNS / ASN di Aplikasi Siharka : Penghasilan dari Jabatan, Profesi / Keahlian, Usaha, Hibah, dan Penghasilan dari Istri/Suami yang Bekerja

Warungbaca.com - Data penghasilan pegawai berisi tentang penghasilan yang diperoleh oleh pegawai. Di dalam Penghasilan yang dilaporkan melalui aplikasi Siharka di http://siharka.menpan.go.id/ ini ada beberapa sub menu yang perlu di isi yaitu :

3.1 Penghasilan dari Jabatan

Klik input baru untuk anda melakukan input penghasilan dari jabatan yaitu Penghasilan yang diperoleh dari gaji dan tunjangan selama setahun. (Tahun terakhir). Setelah diisi semua klik tombol simpan.


Contoh potongan pinjam di bank, koperasi dll..

3.2 Penghasilan dari Profesi / Keahlian

Klik input baru untuk anda melakukan input penghasilan dari profesi / keahlian yaitu Penghasilan lain yang diperoleh dari jabatan seperti Honor Narasumber, Honor lain-lain selama setahun. Setelah diisi semua klik tombol simpan.


3.3 Penghasilan dari Usaha Lainnya

Klik input baru untuk anda melakukan input penghasilan dari usaha lainnya yaitu Penghasilan lain yang berasal dari kegiatan diluar jabatan seperti pendapatan sewa selama setahun. Setelah diisi semua klik tombol simpan. Tapi jika tidak ada silahkan anda lewati, akan muncul data secara otomatis jika anda mengisi data Harta Bergerak - Peternakan, Perikanan, Perkebunan, Pertanian, Kehutanan, Pertambangan dan Usaha Lainnya.


Akan muncul data secara otomatis jika anda mengisi data Harta Bergerak

3.4 Penghasilan dari Hibah / Lainnya

Klik input baru untuk anda melakukan input penghasilan dari hibah/lainnya yaitu Penghasilan yang berasal dari pihak lain seperti warisan, pemberian, dsb. Setelah diisi semua klik tombol simpan.


3.5 Penghasilan dari Istri/Suami yang Bekerja

Untuk melakukan input penghasilan dari isteri/suami yang bekerja yaitu Penghasilan yang diperoleh dari istri atau suami yang bekerja. Penghasilan diisi pada menu data keluarga.

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget